Kebanjiran, Petugas Damkar Jakpus Evakuasi Orangtua dan Warga Sakit

Rabu, 01 Januari 2020 - 10:03 WIB
Kebanjiran, Petugas Damkar Jakpus Evakuasi Orangtua dan Warga Sakit
Kebanjiran, Petugas Damkar Jakpus Evakuasi Orangtua dan Warga Sakit
A A A
JAKARTA - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Pusat melakukan evakuasi pada sejumlah warga yang kebanjiran. Adapun evakuasi menggunakan perahu karet, khususnya pada orang yang sakit.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan evakuasi terhadap orang sakit di sejumlah kawasan di Jakarta Pusat. "Proses evakuasi diprioritaskan orang sakit (dahulu)," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (1/1/2020).

Menurut dia, sejumlah kawasan yang dilakukan evakuasi, yakni di Karet, Pasar Baru Barat 1, Jakarta Pusat, karena banjir di kawasan itu hingga 1 meter lebih. Untuk itu, pihaknya pun membantu masyarakat yang hendak mengungsi karena rumah terendam banjir.

Dia menambahkan, banjir juga merendam kawasan Jalan Danau Toba, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ketinggian air mencapai 1,2 meter sehingga pihaknya pun melakukan evakuasi warga menggunakan perahu karet.

"(Di sana anggota) Sudah evakuasi 15 jiwa dievakuasi sampai pukul 05.35 WIB. Tiga di antaranya orang tua yang lumpuh," tuturnya.

Berdasarkan data yang dihimpun anggotanya, tak cuma di dua wilayah di Jakpus yang terendam banjir hingga ketinggian 1 meter, di Jalan Danau Maninjau, Benhil, Tanah Abang pun banjir melanda hingga 1,5 meter.

Lalu, di Jalan Petamburan 2, Petamburan, Tanah Abang ketinggian air 1,5 meter, di Jalan Kawi Kawi, Johar Baru banjir setinggi 1,5 meter juga terjadi di sana. Air setinggi 1 meter juga menggenangi Komplek Setneg, Jalan Cempaka Putih Barat Rt.01/12, Cempaka Putih setinggi 1 meter. "Hingga kini masih dalam penanganan petugas," kata Hardisiswan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)