Resmikan BCC, Kabupaten Bogor Ingin Tekan Angka Kemiskinan

Jum'at, 27 Desember 2019 - 12:21 WIB
Resmikan BCC, Kabupaten Bogor Ingin Tekan Angka Kemiskinan
Resmikan BCC, Kabupaten Bogor Ingin Tekan Angka Kemiskinan
A A A
JAKARTA - Setelah dilaunching pada April lalu saat gelaran BogorFest 2019, kini tempat Pelayanan Bogor Career Center (BCC) diresmikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Peresmian itu dilakuka di gedung BCC yang berada tepat disamping Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bogor, Cibinong.

Ade Yasin mengatakan, tujuan didirikan BCC adalah untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Bogor. Ia juga menyampaikan, satu tahun kepemimpinannya telah berhasil menekan angka kemiskinan dan pengangguran.

"Angka kemiskinan menurun dari 7,14 persen tahun 2018 menjadi 6,66 persen di tahun 2019. Dan angka pengangguran menurun dari 9,75 persen tahun 2018 menjadi 9,06 persen di tahun 2019," papar Ade Yasin dalam keterangannya, Jumat (27/12/2019).

Pada kesempatan yang sama, Ade Yasin menekankan kepada semua pengusaha di Kabupaten Bogor, agar lebih memprioritaskan tenaga kerja asal Kabupaten Bogor.

"Untuk menekan angka kemiskinan dan pengangguran, diharapkan kepada seluruh pengusaha dan forum HRD agar 80 sampai dengan 90 persen tanaga kerja berasal dari Kabupaten Bogor, karena SDM Kabupaten Bogor juga tidak kalah dari daerah lain," tegasnya.

Menurut Kadisnakertrans Rahmat Surjana, BCC adalah salah satu program Pancakarsa yang dicanangkan Pemkab Bogor khususnya Karsa Bogor Maju. Rahmat menambahkan, BCC tidak hanya menyediakan informasi lowongan kerja saja, tetapi juga memberikan pelatihan dan pemagangan di seluruh kantor dan perusahaan di Kabupaten Bogor.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0168 seconds (0.1#10.140)