Kapolda Metro Jaya Prioritaskan Pengamanan Tempat Wisata Jelang Pergantian Tahun

Kamis, 26 Desember 2019 - 05:57 WIB
Kapolda Metro Jaya Prioritaskan Pengamanan Tempat Wisata Jelang Pergantian Tahun
Kapolda Metro Jaya Prioritaskan Pengamanan Tempat Wisata Jelang Pergantian Tahun
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Gatot Eddy Pramono memastikan pengamanan tempat-tempat wisata dan kerumunan warga jelang Tahun Baru 2020 berjalan dengan baik, aman, dan terkendali.

"Kita sudah siapkan, seluruh rangakian kegiatan Natal dan Tahun Baru kita menyiapkan 10 ribu personel. Khususnya pada malam Tahun Baru nanti, ada titik-titik massa yang banyak berkumpul sudah kita persiapkan pengamanannya," kata Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2019).

Gatot menuturkan, tempat wisata dan titik-titik keramaian akan menjadi prioritas pengamanan dari pihak kepolisian yang dibantu dengan TNI, serta komponen masyarakat.

"Iya, saya kira begitu. Titik-titik di mana masyarakat melakukan aktivitas kegiatan. Tidak hanya tahun baru saja, di tempat-tempat rekreasi, tempat wisata, termasuk Ancol, TMII, Ragunan dan beberapa lainnya akan kita tempatkan anggota kita," ujarnya.

Kapolda Metro Jaya berharap melalui operasi Lilin 2019, semoga keamanan jelang Tahun Baru 2020 dan seterusnya dapat terkendali, sehingga kegiatan masyarakat dapat berjan baik tanpa ada gangguan sedikitpun.

"Alhamdulillah sejak tanggal 23 sampai dengan hari ini, tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol, baik itu gangguan keamanan maupun terkait dengan kecelakaan lalu lintas. Kita berdoa, sampai akhir dari opreasi ini pada tanggal 1 Januari 2020 kondisi akan tetap aman dan kondusif," tandasnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5336 seconds (0.1#10.140)