Sempat Diguyur Hujan, Pengunjung Ragunan Tembus 54 Ribu Orang

Rabu, 25 Desember 2019 - 18:37 WIB
Sempat Diguyur Hujan, Pengunjung Ragunan Tembus 54 Ribu Orang
Sempat Diguyur Hujan, Pengunjung Ragunan Tembus 54 Ribu Orang
A A A
JAKARTA - Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, pada Rabu (25/12/2019) mengalami peningkatan dibandingkan pada Selasa 24 Desember 2019 kemarin. Tercatat sebanyak 54.000 pengujung memadati Taman Margasatwa Ragunan.

"Sampai pukul 16.00 WIB ada sebanyak 54.000 pengunjung. Memang itu data terakhir untuk hari ini. Sedangkan kemarin hanya 45.000 pengujung," ungkap Kepala Satuan Pelaksana Promosi Kebun Binatang Ragunan, Ketut Widarsono, saat ditemui di lokasi pada Rabu sore.

Ketut menuturkan, kendati ada peningkatan jumlah pengujung, namun hal itu jauh diluar target. Salah satu penyebabnya yakni faktor hujan yang sejak pagi mengguyur kota Jakarta."Target sebenarnya 80.000 pengunjung. Tapi karena hujan, itu berdampak signifikan mempengaruhi tingkat kunjungan," ujarnya.

Dia melanjutkan, total jumlah pengunjung di hari Natal sendiri sebenarnya tidak sebanyak pada Minggu 22 Desember 2018 lalu, yang berjumlah 58.000 orang. Menyiasati agar pengujung antusias untuk berkujung ke Taman Margasatwa Ragunan, pihak pengelola menerapkan berbagai event diantaranya dengan mengahdirkan Santa Claus dan games pertanyaan seputar satwa.

"Untuk sesi kuis juga ada. Sama seperti Santa Claus, kita lemparkan pertanyaan kepada pengunjung. Yang bisa jawab dapat suvenir," ujanya.
Sempat Diguyur Hujan, Pengunjung Ragunan Tembus 54 Ribu Orang


Salah seorang pengujung, Wawan (38) asal Bandung ikut merasakan kemeriahan yang disuguhkan dari atraksi satwa-satwa di Ragunan. Dia mengajak kelaurganya ke Ragunan dan sengaja membawa makanan sendiri sambil menikmati suasana Ragunan yang sejuk.

"Ke sini sama anak-anak juga, bagus satwanya banyak jadi bisa buat belajar mengenal secara langsung hewan yang ada disini," kata Wawan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Wawan melanjutkan, setiap musim liburan tiba, selalu mengajak anak-anaknya untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan. Namun, karena kondisi cuaca yang hujan, membuat kedatangannya menjadi telat dari biasanya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5818 seconds (0.1#10.140)