Miliki Pengalaman di Intelkam, Irjen Pol Nana Dinilai Mampu Amankan DKI

Rabu, 25 Desember 2019 - 17:04 WIB
Miliki Pengalaman di Intelkam, Irjen Pol Nana Dinilai Mampu Amankan DKI
Miliki Pengalaman di Intelkam, Irjen Pol Nana Dinilai Mampu Amankan DKI
A A A
JAKARTA - Penunjukkan Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya disambut baik sejumlah kalangan. Selain sebagai sosok religius, Irjen Pol Nana Sudjana dipandang mempunyai pengalaman khusus dalam mengamankan Ibu Kota.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Fathan Subchi menilai Irjen Pol Nana Sudjana mempunyai kemampuan dan pengalaman lengkap sebagai Kapolda Metro Jaya. Dia pun memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis karena telah memilih sosok tepat sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Kami memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis karena telah memilih Irjen Pol Nana Sudjana sebagai Kapolda Metro Jaya. Dengan kemampuan beliau yang matang di bidang Intelejen dan Keamanan (Intelkam) serta pengalaman menduduki jabatan-jabatan strategis dari Kapolsek hingga Wakapolda, maka Irjen Pol Nana Sudjana akan mampu menjalankan tugasnya mengamankan ibu kota," ujar Fathan, Rabu (25/12/2019).

Fathan menjelaskan, kemampuan di bidang intelejen dan keamanan mutlak diperlukan dalam upaya menciptakan kondusifitas di Jakarta. Menurutnya sebagai Ibu Kota negara, Jakarta mempunyai kompleksitas permasalahan di bidang keamanan dan ketertiban yang berbeda dibandingkan daerah lain.
"Mengamankan Jakarta sangat membutuhkan kemampuan di bidang intelejen, karena bisa jadi gangguan keamanan tidak sekedar gangguan biasa tetapi ada berbagai tarikan kepentingan di baliknya. Pengalaman panjang Irjen Pol Nana Sudjana di bidang Intelkam akan sangat membantu pengambilan keputusan yang tepat atas gangguan keamanan yang terjadi," ujarnya.

Fathan berharap dalam menjalankan tugas sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mampu bergandengan tangan dengan masyarakat dan aparat hukum terkait. Sinergi tersebut, menurutnya sangat penting karena keragaman isu dan masalah keamanan di Jakarta.

“Kami berharap Irjen Pol Nana Sudjana bisa meneruskan kebijakan Irjen Pol Gatot Eddy Pramono yang dalam pandangan kami mampu menjaga kondusivitas ibu kota. Selain itu kami berharap sinergi dengan masyarakat kian terjadi sehingga Polda Metro Jaya bisa kian professional, modern, dan terpercaya (Promoter),” ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4953 seconds (0.1#10.140)