Atasi Genangan, Pengerukan dan Penataan Utilitas Perlu Terus Dilakukan

Sabtu, 21 Desember 2019 - 22:40 WIB
Atasi Genangan, Pengerukan dan Penataan Utilitas Perlu Terus Dilakukan
Atasi Genangan, Pengerukan dan Penataan Utilitas Perlu Terus Dilakukan
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi meninjau langsung lokasi genangan yang terjadi di kawasan Senayan beberapa hari lalu. Dari peninjauan pengerukan dan perapihan utilitas dinilai perlu terus dikerjakan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA), Juaini Yusuf yang mendampingi Pras di kawasan Senayan, Sabtu (21/12/2019) sore. Dia mengatakan, pihaknya diminta agar terus melakukan pengerukan di seluruh tempat dan para satuan petugas tetap siaga ketika hujan datang.

"Beliau juga meminta SDA kordinasi dengan pemilik utilitas , karena banyak kabel yang berada di badan Saluranm sehingga mengganggu aliran air," kata Juaini dalam pesan singkatnya, Sabtu (21/12).

Juaini menjelaskan, selain karena mulut-mulut air yang kecil dan tersumbat material ataupun sampah, salah satu kendala genangan yaitu banyaknya utilitas yang semrawut didalam saluran air. Dirinya mengaku sudah berkordinasi dengan Dinas Bina Marga sebagai empunya kewenangan mengkoordinasikan utilitas.

"Ketua sangat nendukung atas upaya yang sudah kita lakukan dalam Penanggulangan banjir atau genangan. Diminta agar terus ditingkatkan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)