Natal dan Tahun Baru, Pemkot Tangerang Buka Posko Kesehatan 24 Jam

Jum'at, 20 Desember 2019 - 20:30 WIB
Natal dan Tahun Baru, Pemkot Tangerang Buka Posko Kesehatan 24 Jam
Natal dan Tahun Baru, Pemkot Tangerang Buka Posko Kesehatan 24 Jam
A A A
TANGERANG - Selama libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pemkot Tangerang membuka posko kesehatan di lima lokasi. Tak hanya itu, seluruh rumah sakit daerah juga diwajibkan bukan 24 jam selama libur Natal dan Tahun Baru.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni mengatakan, pada peringatan Natal dan Tahun Baru 2020 ini pihaknya juga akan membuka posko pelayanan kesehatan yang ada di lima titik.

"Kita ada lima titik posko kesehatan, di Bintaro Jaya itu di Transmart, di Pamulang Square, fly over Ciputat, German Center dan di Muncul. Tiap pokso dijaga tiga petugas. Satu dokter, dua medis, dan satu ambulans," katanya kepada wartawan, Jumat (20/12/2019). (Baca Juga: Jelang Arus Mudik Nataru, Tol Japek Elevated II Terus Disempurnakan)

Pihaknya juga siap memberikan rujukan ke seluruh rumah sakit dan puskesmas terdekat jika ada pasien yang tidak bisa ditangani posko kesehatan, untuk pertolongan medis.

"Untuk rujukan, kita juga sudah bekerjasama dengan RS swasta. Kalau RS 24 jam tidak ada yang libur. Posko pas malam tahun baru buka 24 jam, dibagi 3 shif. Kalau hari biasa, dari jam 6 pagi sampai 10 malam," sambungnya.

Posko kesehatan ini, akan mulai dioperasikan mulai 23 Desember 2019 dan berakhir pada 2 Januari 2020. Pihaknya pun mengimbau warga yang akan melakukan perjalanan jauh agar lebih menjaga kesehatan fisiknya.

"Disaat musim penghujan ini, penyakit yang biasa dan perlu diwaspadai adalah penyakit kulit atau gatal-gatal DBD, dan diare. Jaga kondisi tubuh, apalagi kalau naik motor, kalau ada keluhan periksakan di posko," paparnya. (Baca Juga: PT Jasa Marga Catat Enam Lintasan Tol Trans Jawa Rawan Kecelakaan)

Dilanjutkan dia, posko kesehatan melayani semua warga, terutama pengguna jalan. Tidak hanya yang mengalami kecelakaan lalu lintas, tetapi juga pengendara yang melintas.

"Untuk obat-obatan ini persediaannya cukup. Kita mengikuti posko dari kepolisian. Jadi, posko tidak hanya melayani korban kecelakaan, tetapi pengguna jalan yang mengalami keluhan kesehatan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)