Pengurus Masjid Istiqlal Tegaskan Tak Ada Ledakan

Senin, 16 Desember 2019 - 17:11 WIB
Pengurus Masjid Istiqlal Tegaskan Tak Ada Ledakan
Pengurus Masjid Istiqlal Tegaskan Tak Ada Ledakan
A A A
JAKARTA - Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menegaskan, tak ada ledakan yang terdengar dari dalam masjid. Namun, dia membenarkan ada benda mencurigakan yang ditemukan di luar pagar Masjid Istiqlal.

"Ceritanya sejam yang lalu ditemukan bungkusan mencurigakan. Dan sudah ditelepon polisi dan sudah datang. Kalau dibilang ledakan, kami di Istiqlal dari dalam enggak mendengar ada ledakan," kata Abu kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Abu mengaku tidak mengetahui secara pasti isi di dalam bungkusan mencurigakan yang ditemukan di sekitar Jalan Juanda, tepatnya di antara Masjid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya.

"Kalau ledakan, di dalam Istiqlal itu enggak, di luar pagar Istiqlal ya bungkusan (mencurigakan) itu," ucapnya.

Kepolisian sudah mendatangi lokasi tersebut dan mengerahkan tim penjinak bom (jibom). (Baca Juga: Kapolres Jakarta Pusat: Tidak Ada Ledakan Dekat Istiqlal, Itu Hoaks
"Tetapi seandainya ada ledakan, itu polisi yang meledakkan. Bungkusan itu saya enggak tahu isinya apa. Saya hanya lihat dari jauh saja. Yang jelas sekarang sudah clear, sudah kondusif," kata Abu.

Senada dengan Abu, Syahroni warga sekitar juga membantah adanya ledakan. "Ledakan apaan bang, saya di sini daritadi enggak ada bunyi apa-apa. Benda mencurigakan juga itu tas yang isinya baju," kata Syahroni.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6667 seconds (0.1#10.140)