Kapolres Jakarta Pusat: Tidak Ada Ledakan Dekat Istiqlal, Itu Hoaks

Senin, 16 Desember 2019 - 16:16 WIB
Kapolres Jakarta Pusat: Tidak Ada Ledakan Dekat Istiqlal, Itu Hoaks
Kapolres Jakarta Pusat: Tidak Ada Ledakan Dekat Istiqlal, Itu Hoaks
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat membantah adanya kabar ledakan yang terjadi di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Benda mencurigakan yang diperiksa tim Gegana hanya berisi pakaian.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan membantah adanya ledakan yang terjadi di sekitar masjid Isiqlal, Jakarta Pusat, pada Senin (16/12/2019) siang. "Engga ada ledakan, itu hoaks," kata Kombes Pol Harry Kurniawan saat dihubungi SINDOnews, Senin (16/12/2019).

Sebelumnya, Humas Masjid Istiqlal, Abu Huraira mengatakan, ada penemuan benda mencurigakan di sekitar masjid istiqlal dan sudah dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. (Baca Juga: Benda Mencurigakan di Dekat Masjid Istiqlal Bikin Geger)

"Saya di Istiqlal tidak mendengar ledakan. Itu kemungkinan dari polisi, jibom yang meledakan," kata Abu kepada wartawan saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menuturkan, benda mencurigakan itu berisi baju. Hal tersebut diketahui setelah pihak kepolisian Polda Metro Jaya mengecek benda tersebut dengan menggunakan X Ray. (Baca Juga: Kronologis Penemuan Benda Mencurigakan di Dekat Masjid Istiqlal)

"Tidak adal ledakan Jadi ada benda mencurigakan stasisun Juanda yang kemudian dilaporkan. Polisi hanya meriksa menggunakan x-ray," ujarnya di Polda Metro Jaya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)