Kronologis Penemuan Benda Mencurigakan di Dekat Masjid Istiqlal

Senin, 16 Desember 2019 - 16:10 WIB
Kronologis Penemuan Benda Mencurigakan di Dekat Masjid Istiqlal
Kronologis Penemuan Benda Mencurigakan di Dekat Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Tas mencurigakan ditemukan di samping mobil Innova B 1946 RFD yang tengah terparkir di Jalan Veteran I samping Hotel Sriwijaya yang juga tak jauh dari Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019). Tas berwarna hitam dengan ukuran 40 X 20 Cm pertama kali ditemukan sekitar pukul 12.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, mobil Innova tersebut merupakan milik anggota TNI dari Mabes AD.

"Tas berisi baret arhadud, sarung tangan, kantong plastik dan scraf secapa itu pertama kali ditemukan oleh Burhanudin," kata Kapolsek Metro Gambir Kompol Wiraga Dimas Tama dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/12/2019).

Saksi, kata dia, warga Jalan Cikopo Barat 1, RT4/4, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Kemudian, kata dia, saksi yang juga security Hotel Sriwijaya ini melaporkan ke Pos Pol Juanda. Namun sayang, di pos tersebut tidak ada anggota polisi yang berjaga di lokasi.

"Pada waktu jaga dipanggil oleh Kompol Budi menanyakan masalah mobil siapa dan dijawab oleh saksi kalau yang mobil parkir adalah anggota dari Mabes AD. Dan saksi mendengar bahwa ada tas mencurigakan dan melaporkan ke Pos Pol Juanda tapi tidak ada anggota," tuturnya.

Kemudian, temuan itu dilaporkan ke polisi oleh ojek online (ojol) yang sedang berada di Jalan Veteran 1. Setelah dilaporkan, tindakan yang dilakukan oleh tim adalah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), pemasangan police line di sekitar lokasi, mencari saksi-saksi dan menghubungi Team Gegana/Jihandak Polda Metro Jaya. Kemudian tim melakukan oveservasi tas. (Baca Juga: Benda Mencurigakan di Dekat Masjid Istiqlal Bikin Geger
Pada pukul 13.50 WIB, tim Gegana membuka tas dengan berisi:
1. Baret Arhadud.
2. Sarung tangan.
3. Kantong plastik.
4. Scraf Secapa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5320 seconds (0.1#10.140)