Kebakaran di Kembangan Diduga Berasal dari Kebocoran Gas

Senin, 09 Desember 2019 - 13:38 WIB
Kebakaran di Kembangan...
Kebakaran di Kembangan Diduga Berasal dari Kebocoran Gas
A A A
JAKARTA - Kebakaran di pemukiman padat penduduk kawasan Kembangan, Jakarta Barat menghanguskan lima rumah penduduk. Kebakaran itu terjadi karena adanya kebocoran gas di salah satu rumah warga.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Suroso mengatakan, kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk itu menghanguskan lima rumah penduduk. Namun, dipastikan tak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.

"Hasil keterangan warga, asal api diduga dari gas bocor yang ada di salah satu rumah warga karena dipakai memasak," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (9/12/2019).

Menurutnya, api berhasil dipadamkan menggunakan 10 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkam sebelum meluas ke rumah-rumah warga lainnya di lokasi kejadian. "Tak ada korban jiwa. Api padam setelah satu jam dilakukan pemadaman," katanya.

Sebelumnya diberitakan, kebakaran terjadi di perkampungan warga di Jalan Kembang Abadi Utama, Blok A, RT 01/08, Kembangan Selatan, Kembangan, Jakarta Barat pada Senin (9/12/2019) pagi tadi, sekitar pukul 08.20 WIB.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4791 seconds (0.1#10.140)