Pemkot Jaktim Target Proyek Saluran Air Rampung Pekan Depan

Senin, 09 Desember 2019 - 00:28 WIB
Pemkot Jaktim Target Proyek Saluran Air Rampung Pekan Depan
Pemkot Jaktim Target Proyek Saluran Air Rampung Pekan Depan
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Administratif Jakarta Timur pastikan proyek pembangunan saluran air di wilayahnya akan selesai pada pertengahan Desember 2019.

"Kita ada total 45 proyek pembangunan saluran air di seluruh wilayah Jakarta Timur dan target selesai pada 15 Desember pekan depan," kata Santo Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, saat dikonfirmasi, Minggu (8/12/2019).

Santo menuturkan, proyek pengerjaan saluran air sudah mencapai tahap penyelesaian akhir, dimana rata-rata pengerjaan proyek tersebut sudah mencapai angka 85 persen.

"Progresnya masih berjalan terus, saat ini masih kita kejar target untuk dapat selesai tepat waktu," ujarnya.

Kendati demikian, Santo tidak menutup mata terkait hambatan yang mengganjal proyek salurai air tersebut. Namun pihaknya optimis bahwa pengerjaan proyek saluran air tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Iya ada beberapa kontraktor sebagai penghambat pengerjaan proyek tersebut. Setidaknya 40 persen kontraktor tidak bekerja secara profesional," ujarnya.

Sebelumnya, proyek pengerjaan saluran air di kawasan Cakung mendapat sorotan, lantaran pihak pekerja dengan sengaja membiarkan tumpukan tanah, sehingga mengganggu aktivitas warga sekitar dan membuat rumah warga amblas dan retak-retak.

Menyikapi hal tersbut, Santo menjelaskan, pihakanya sudah sering memperingati kontaktor untuk dapat bekerja dengan bijak. Karena tujuan utama dari pengerjaan proyek saluran air tidak lain untuk menyelesaikan permaslahan banjir, bukan menambah permasalahan baru.

"Ini semua karena kebanyakan mandor yang kerjanya tidak jelas dan menjadikan proyek saluran air menjadi terganggu baik dari segi waktu dan kenyamanan warga sekitar," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5822 seconds (0.1#10.140)