Lewat Gelombang Wakaf, Rumah Zakat Edukasi Masyarakat

Selasa, 03 Desember 2019 - 16:40 WIB
Lewat Gelombang Wakaf, Rumah Zakat Edukasi Masyarakat
Lewat Gelombang Wakaf, Rumah Zakat Edukasi Masyarakat
A A A
JAKARTA - Rumah Zakat menggelar roadshow Gelombang Wakaf Jakarta. Acara ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan dan Pemprov DKI Jakarta dengan tema "Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi".
CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan, gerakan gelombang wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf kepada masyarakat. Saat ini masyarakat hanya mengenal wakaf dalam bentuk tidak bergerak. Yakni yang identik dengan tanah dan bangunan.

"Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil dan barang lainnya yang digunakan untuk kepentingan sosial," katanya saat menggelar acara di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019).

Selain itu, apabila wakaf dikelola dengan baik maka bentuknya akan menjadi wakaf produktif. Nantinya akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

Efendi pun berharap, gerakan ini dapat bermanfaat seiring dengan kian fahamnya masyarakat tentang penggunaan zakat. "Harapannya, Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf," tandasnya.

Rangkaian roadshow Gelombang Wakaf ini dimulai sejak awal 2019. Roadshow sebelumnya diselenggarakan di beberapa kota seperti Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Bandung. Akhir tahun ini akan diselenggarakan di Tangerang, Palembang, Cilegon, Aceh, Batam, dan Medan.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)