DKI Perlu Berkolaborasi Atasi Kemiskinan di Wilayah Sekitar Jakarta

Jum'at, 29 November 2019 - 14:25 WIB
DKI Perlu Berkolaborasi Atasi Kemiskinan di Wilayah Sekitar Jakarta
DKI Perlu Berkolaborasi Atasi Kemiskinan di Wilayah Sekitar Jakarta
A A A
JAKARTA - Masalah kemiskinan masih menjadi persoalan serius di wilayah perkotaan. Maka itu, Dewan Riset Daerah (DRD) DKI Jakarta meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk ikut serta dalam memecahkan masalah kemiskinan di wilayah sekitar ibu kota."Munculnya kemiskinan disebabkan adanya pengangguran yang tidak mempunyai pendapatan layak," ujar Ketua DRD DKI Jakarta, Kemas Ridwan Kurniawan, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Kemas mengatakan, melalui kerja sama antara Pemprov DKI dengan wilayah sekitar Jakarta, diharapkan mampu mengentaskan persoalan penganguran yang menjadi akar kemiskinan di suatau daerah. "Upaya kita dalam mengentaskan kemiskinan yakni melalui kolaborasi dengan daerah sekitar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta Susy Dwi Harini menambahkan, Pemprov DKI sejatinya telah memiliki program pelatihan sumber daya manusia untuk mengentaskan persoalan kemiskinan yang diselenggarakan di setiap keluharan dan kecamaatan.

"Melalui program pembangunan manusia, ekonomi, infrastruktur, integritas aparatur, kota lestari dan simpul kemajuan itu semua merupakan upaya Pemprov DKI dalam mengentaskan kemiskinan," imbuhnya.

Dia berharap melalui kolaborasi antardaerah dapat menjadi langkah maju dalam mengentaskan persoalan kemiskinan di wilayah perkotaan. "Semoga usaha ini dapat meminimalisir tingakat kemiskinan," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6171 seconds (0.1#10.140)
pixels