Polisi Kaji Barang Bukti Terkait Peretasan Akun Twitter Wamenag

Minggu, 10 November 2019 - 08:24 WIB
Polisi Kaji Barang Bukti Terkait Peretasan Akun Twitter Wamenag
Polisi Kaji Barang Bukti Terkait Peretasan Akun Twitter Wamenag
A A A
JAKARTA - Polisi telah memeriksa Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI) Zainut Tauhid Saadi dan sejumlah saksi terkait peretasan akun twitter miliknya. Polisi juga tengah menganalisis barang bukti dalam kasus tersebut.

Direskrimsus Polda Metro Jaya , Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, polisi sudah menerima laporan Wamenag dan mengkajinya. Polisi juga sudah mengklarifikasi Wamenag selaku korban dalam kasus tersebut.

"Pada waktu itu sudah kita ambil keterangan waktu buat laporan langsung kita klarifikasi dari pelapor dan korbannya. Saat ini barang buktinya dalam pengkajian dan sedang dianalisis penyidik," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (10/11/2019).

Menurutnya, polisi juga sudah memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut dan bila memang diperlukan saksi tambahan bakal dilakukan pemeriksaan saksi kembali. Usai itu, polisi pun bakal melakukan gelar perkara guna menentukan ada tidaknya unsur pidana dalam kasus tersebut.

"Setelah itu baru kita lakukan gelar perkara, apakah ini bisa kita tingkatkan ke penyidikan atau tidak," katanya. (Baca Juga: Polda Metro Selidiki Peretasan Akun Twitter Wamenag Zainut Tauhid(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)
pixels