6 Panggung Hiburan Ramaikan Kawasan Medan Merdeka

Selasa, 15 Oktober 2019 - 09:35 WIB
6 Panggung Hiburan Ramaikan Kawasan Medan Merdeka
6 Panggung Hiburan Ramaikan Kawasan Medan Merdeka
A A A
JAKARTA - Beragam hiburan akan mengisi momen pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di kawasan Patung Kuda, Medan Merdaka Barat hingga ke Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara. Sedikitnya ada enam panggung yang akan dihadirkan sepanjang jalan tersebut.

"Disiapkan sekitar 6 panggung untuk kegiatan seni dan budaya dari organisasi relawan Jokowi dan komponen masyarakat di sepanjang jalan Merdeka Barat hingga Merdeka Utara," kata Ketua Pelaksana Panitia Syukuran Inagurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Abdul Gani Nena Wea.

Abdul mengatakan, rangkaian acara pelantikan pada 20 Oktober itu itu dimulai pukul 12.00 WIB hingga selesai. Namun pada pukul 14.00 WIB, pihaknya akan melangsungkan nonton bareng di Gedung MPR- DPR RI. Dimana panitia menyediakan layar tancap untuk menonton secara live pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Kita menonton secara live di Gedung MPR-DPR, nanti panitia akan disiapkan beberapa layar besar atau videotron untuk menonton kegiatan bersama," ucapnya.

Setelah itu, lanjut Abdul, kegiatan seni budaya dilanjutkan kembali dan mempersiapkan kedatangan presiden dan wakil presiden yang akan di imbuhnya. Jokowi dan Ma’ruf Amin kemudian akan diarak dari Patung Kuda menuju Istana Negara.

Untuk diketahui, Syukuran Inugurasi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024 dilaksanakan di beberapa tempat secara bersamaan, seperti di Yogyakarta dan Kuningan. Kegiatan di Yogya dimulai Pukul 15.00 WIB, diawali dengan penampilan marching band Universitas Gadjah Mada, kemudian dari barisan Prajurit Kraton dan komponen masyarakat lainnya.

Sementara untuk di Kuningan, Jawa Barat, kegiatan bertempat di lokasi Perjanjian Linggarjati saat kemerdekaan Indonesia. Acara tersebut akan digarap oleh komunitas milenial Kota Kuningan, dengan menampilkan parade budaya. Kegiatan dimulai Pukul 8.00 WIB.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3652 seconds (0.1#10.140)