Jelang Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Serukan Perdamaian

Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:52 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Serukan Perdamaian
Jelang Pelantikan Presiden, Elemen Masyarakat Serukan Perdamaian
A A A
JAKARTA - Ratusan orang dari Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) menggelar aksi damai di Patung Kuda, Jakarta. Aksi ini menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

Dalam aksinya, MPD membawa puluhan bendera Merah Putih serta membentangkan sejumlah spanduk dan poster, di antaranya bertuliskan "Jaga Indonesia Tetap Damai". Mereka berkomitmen mengawal pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin agar damai serta kondusif.

"MPD melihat adanya gerakan-gerakan untuk mencoba membuat situasi tidak aman dan kacau, terutama menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih," kata Koordinator aksi, Wiryawan di lokasi aksi, Kamis (10/10/2019).

MPD pun memberikan dukungan terhadap TNI/Polri dalam menjaga keamanan, baik sebelum dan sesudah pelantikan. "Sikap MPD jelas. Kami menyatakan memberikan dukungan kepada aparat berwajib untuk terus menjaga situasi di masyarakat aman dan damai," tegasnya.

Selain itu, Wiryawan juga mengimbau masyarakat membantu TNI/Polri menjaga situasi aman dan damai. Masyarakat diharapkan tidak percaya kepada berita-berita hoaks yang memang dimaksudkan untuk membuat kegaduhan dan kerusuhan. Aksi unjuk rasa MPD berjalan tertib, di bawah penjagaan ketat aparat kepolisian.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5912 seconds (0.1#10.140)