Jakarta Marak Kebakaran, Dinas Damkar DKI Petakan Kawasan Rawan

Selasa, 24 September 2019 - 08:44 WIB
Jakarta Marak Kebakaran, Dinas Damkar DKI  Petakan Kawasan Rawan
Jakarta Marak Kebakaran, Dinas Damkar DKI Petakan Kawasan Rawan
A A A
JAKARTA - Beberapa hari belakangan ini Ibu Kota DKI Jakarta kerap terjadi kebakaran. Ratusan rumah hangus terbakar dan ribuan jiwa harus tinggal di pengungsian.

Pada Sabtu 21 September 2019, kebakaran melanda kawasan Kelurahan Bali Mester dan Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Disusul kebakaran yang terjadi di Jalan Kampung Pesing Koneng, RT 9/RW 2, Pintu Kereta Green Garden, Kedoya Utara, Kebun Jeruk, Jakarta Barat pada Minggu 22 September 2019.

Keesokan harinya, Kebajaran juga terjadi di Jalan Terate RT 09 RW 09 Pasar Kemiri, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Menanggapi kejadian tersebut, Kepala Seksi Pengendali Operasi (Dalops) Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulyanto mengatakan, jajarannya saat ini sedang melakukan pendataan kawasan rawan kebakaran.

Nantinya pihaknya akan bekerja sama dengan SKPD terkait untuk meminimalisir musibah kebakaran. "Sedang didata ya. Belum selesai masih proses," ujar Mulyanto saat dihuhungi, Selasa (24/9/2019).

Mulyanto mengimbau kepada warga untuk selalu mengecek secara berkala perlengkapan kelistrikan, kompor gas, dan benda-benda yang dapat memercikan api.

"Kita minta masyarakat untuk selalu waspada ya, bisa dicek kabel-kabel, peralatan listriknya," imbau Mulyanto.

Pihaknta sebisa mungkin melakukan edukasi dan pencegahan. Namun apabila sudah terjadi kebakaran, jajarannya siap memadamkan si jago merah.

"Kami Insya Allah selalu siap membantu masyarakat. Selain memadamkan kita juga tidak bosan-bosan memberikan penyuluhan kepada warga," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8194 seconds (0.1#10.140)