Pabrik Limbah di Kalideres Terbakar, 13 Mobil Damkar Dikerahkan

Selasa, 10 September 2019 - 11:25 WIB
Pabrik Limbah di Kalideres Terbakar, 13 Mobil Damkar Dikerahkan
Pabrik Limbah di Kalideres Terbakar, 13 Mobil Damkar Dikerahkan
A A A
JAKARTA - Sebuah pabrik limbah di Jalan Permata dalam RT 02/15, Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat terbakar hebat, Selasa (10/9/2019) pagi. Untuk menjinakan si jago merah, petugas mengerahkan 13 unit mobil pemadam kebakaran.Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Warga sekitar, Leman (37) mengatakan kejadian terjadi tiba tiba. Kala itu dirinya hendak menyeruput kopi di sekitaran lokasi. Api kemudian membesar dan membuat pekerja berhamburan.

“Banyak keluar. Namanya juga pabrik limbah, bahaya juga,” ucap Leman saat dikonfirmasi di lokasi.

Leman mengakui keberadaan pabrik limbah dikawasan ini sangat mengganggu, selain menyebabkan bau menyengat, saluran air juga acap kali kotor.

Demi memadamkan Api, Sudin Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Jakarta Barat mengarahkan 13 unit mobil damkar. Kurang dari satu jam, Api berhasil di jinakan dan kini dalam proses pendinginan.

“Laporkan pertama kami Terima 09.40 WIB. 12 menit kemudian mobil pertama tiba di lokasi. Saat ini masih dalam proses pendinginan,” kata Kasie Op Sudin Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Jakbar, Rompis Romli.

Terpisah, Kapolsek Kalideres, AKP Indra Maulana mengatakan masih melakukan pengecekan dan mencari tau penyebab kebakaran. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kejadian ini.“Kami masih menyisir. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4880 seconds (0.1#10.140)