Masyarakat Ingin Konser Musik Klasik Digelar Secara Rutin

Minggu, 08 September 2019 - 23:35 WIB
Masyarakat Ingin Konser Musik Klasik Digelar Secara Rutin
Masyarakat Ingin Konser Musik Klasik Digelar Secara Rutin
A A A
JAKARTA - Jakarta Simfonia Orchestra (JSO) dan Jakarta Oratorio Society (JOS) menggelar konser musik klasik di Monas, Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (8/9/2019) malam. Masyarakat pun menyambut baik konser musik klasik yang digelar terbuka itu.

Salah seorang penonton, Samuel,23 mengatakan, konser musik klasik yang diselenggarakan di Monas itu sangat menarik. Dengan begitu, generasi muda bisa melihat dan mendengar secara langsung musik klasik. Selama ini, dirinya hanya tahu musik klasik bergaya Eropa itu dari film-film.

"Ini bagus sekali, khususnya remaja yang suka musik pasti penasaran ingin dengar secara langsung bagaimana sih musik klasik Eropa itu. Karena sejauh ini kan hampir tidak ada musik klasik terbuka di Indonesia ya," ujarnya.

Selama ini, dirinya hanya tahu musik klasik dari serial anime, seperti yang ada di film Piano No Mori. Dalam anime itu, segala macam musik klasik seperti Beethoven dan Mozart, dimana musik-musik itu termasuk musik legenda yang hingga kini masih dimainkan para pemusik.

Penonton lainnya, Zahira mengaku, konser musik klasik yang digelar di Monas ini patut diapresiasi. Sebabnya, masyarakat Indonesia secara luas bisa menikmati musik murni itu, apalagi konser itu digelar secara gratis.

Dia berharap, konser-konser musik klasik terbuka itu tidak hanya digelar hari ini saja. Namun, dilakukan secara berkelanjutan dan dibuat seperti tour untuk mengenalkannya ke masyarakat Indonesia secara luas.

"Kalau bisa di aransemen atau dibarengi juga dengan musik klasik yang ada di Indonesia ya. Jadi kita juga bisa lihat seperti apa sih percampuran budaya musik klasik Indonesia dengan Eropa. Sejauh ini saya sangat menikmatinya," katanya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7931 seconds (0.1#10.140)