Gerkindo dan Ormas Kristen Gelar Aksi Peduli Papua Damai di Arena CFD

Minggu, 01 September 2019 - 17:50 WIB
Gerkindo dan Ormas Kristen Gelar Aksi Peduli Papua Damai di Arena CFD
Gerkindo dan Ormas Kristen Gelar Aksi Peduli Papua Damai di Arena CFD
A A A
JAKARTA - Organisasi sayap Partai Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) beserta ormas Kristen menggelar Aksi Peduli Papua Damai di arena Car Free Day (CFD) Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (1/9/2019). Mereka menamakan diri Gerakan Nasional Kita Semua Bersaudara menyerukan perdamaian di Papua dan Papua Barat.

Acara ini juga diisi atraksi budaya berupa tarian Kabasaran dari Sulawesi Utara. Tarian ini dibawakan oleh 10 orang lengkap dengan kostum dan aksesorisnya.

Ketua Umum DPP Gerkindo yang juga Koordinator Gerakan Nasional Kita Semua Bersaudara, Yerry Tawalujan, mengatakan, Papua adalah saudara sebangsa. Menurutnya semua rakyat Indonesia sangat mencintai dan menghormati warga Papua karena sejatinya semua bersaudara.

"Papua adalah saudara sebangsa kami. Kami mencintai dan menghormati orang Papua karena kita semua bersaudara," ucap Yerry di lokasi.

Yerry memohon agar warga Papua di tanah Papua dan di seluruh Indonesia dapat menahan diri dan tidak terpancing dengan upaya provokator yang ingin mengadu domba dan menghancurkan persatuan bangsa.

"Kami mendukung sikap Presiden, Bapak Jokowi yang akan melindungi rakyat Papua tetapi bersikap tegas menindak pemicu dan pelaku kerusuhan," ucapnya.

"Kami berdoa kiranya Tuhan Yang Maha Esa, Sang Pengasih dan Penyayang memberikan karunia serta hidayah-Nya agar bangsa kita tercinta ini dapat melewati setiap tantangan dan makin bersatu mewujudkan Indonesia maju dan unggul dalam segala bidang," pungkas Yerry.

Gerakan Nasional Kita Semua Bersaudara merupakan gabungan dari Gerkindo, Aliansi Kebangsaan Gotong Royong Indonesia (AKGI), Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI), Relawan Medal Wangi, Sahabat Jakarta, Banteng Ketaton, Sahabat Istana Jokowi, Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) dan komunitas Kita Semua Bersaudara.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6680 seconds (0.1#10.140)
pixels