Transportasi Daring Cyberjek Hadir di Depok

Selasa, 27 Agustus 2019 - 06:01 WIB
Transportasi Daring Cyberjek Hadir di Depok
Transportasi Daring Cyberjek Hadir di Depok
A A A
DEPOK - Perusahaan transportasi berbasis teknologi hadir di Kota Depok . Transportasi dalam jaringan (daring) ini digadang-gadang mampu menyaingi generasi sebelumnya yaitu Go-Jek dan Grab. Transportasi online tersebut bernama Cyberjek.

Baru diluncurkan terbatas saja, platform ini sudah mampu menjaring 30.000 driver motor dan mobil di Jabodetabek. "Aplikasi ini sudah dirancang pada tahun 2016 di Kota Depok. Saat ini baru kita launching Cyberjek di Aula Hotel Bumi Wiyata," kata Co Cyberjek, Ricky Wee saat soft launching di Depok, Senin (26/8/2019).

Dia menjelaskan, aplikasi Cyberjek hadir untuk memberikan rasa nyaman bagi pelanggan serta memberikan pendapatan yang layak bagi para driver Cyberjek.

Tak hanya itu, Cyberjek berbeda dengan aplikasi yang lainnya. Dikatakan bahwa para driver Cyberjek yang sudah tergabung akan masuk dalam sistem koperasi. Dengan hal itu mereka akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan, bonus serta asuransi kecelakaan selama berkerja.

"Para driver juga akan mendapatkan berbagai fasilitas baik pendapatan serta layanan lainnya," ucapnya.

Para driver Cyberjek juga akan bekerja layaknya tenaga kerja yaitu memiliki hari libur. Sehingga perusahaan memanusiakan anggotanya yang sudah bergabung. "Cyberjek sudah hadir di semua kota se-Jabodetabek, Bandung, dan Jateng. Lahir di Depok dan baru ada 12.000 yang sudah terdaftar," tukasnya.

Untuk bisa bergabung, calon driver harus menyediakan Kartu Keluarga (KK) dan KTP kemudian mendaftar di korwil masing-masing wilayah yang sudah hadir Cyberjek.

"Sistemnya tak jauh berbeda dengan aplikasi transportasi yang sudah ada," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4056 seconds (0.1#10.140)