10 Rumah Warga Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Senin, 19 Agustus 2019 - 18:43 WIB
10 Rumah Warga Ludes...
10 Rumah Warga Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
A A A
JAKARTA - JAKARTA - Kebakaran menghanguskan 10 rumah warga di Jalan Prumpung Tengah, RT 08/RW 05, Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur, Senin (19/8/2019). Sumber spi berasal dari rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.

"Untuk penyebab kebakaran belum diketahui. Tapi keterangan warga, api berasal dari berasal dari rumah yang ditinggal pemiliknya," Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Ia menyebutkan, setelah mendapat laporan warga pihaknya langsung menerjunkan 12 unit mobil pompa berikut 48 personel pemadam ke lokasi kebakaran. Namun kondisi lalu lintas yang macet dan lokasi yang sulit di jangkau karena berada di pemukiman padat penduduk membuat proses pemadaman sedikit terhambat.

"Kendalanya lalin menuju lokasi padat. Lokasi juga sempit dan banyak kendaraan terparkir di pinggir jalan. Jadi mobil sulit masuk ke lokasi," ungkapnya.

Kebakaran ini terjadi pada Senin pagi. Proses pemadaman baru selesai pada pukul 11.50 WIB. Akibat peristiwa ini setidaknya membuat 55 jiwa warga RT 08 dan RT 09 kehilangan tempat tinggal dan harta benda.

"Total kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 720 juta, Alhamdulillah enggak ada korban, anggota yang bertugas juga selamat semua," paparnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0823 seconds (0.1#10.140)