Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 20:35 WIB
Luka Bakar Parah, 3...
Luka Bakar Parah, 3 Korban Kebakaran di Cipayung Sulit Diidentifikasi
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati belum berhasil mengidentifikasi tiga korban tewas dalam kebakaran di Jalan Raya Cipayung RT 01/02, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019) pagi. Kondisi luka bakar yang cukup parah, membuat wajah ketiganya tidak bisa dikenali lagi.

Diketahui, ketiga korban tewas yakni, Surya (23), Danu (22), dan Wahyu (22). Saat ini RS Polri Kramat Jati masih melakukan identifikasi guna mengetahui jasad masing-masing ketiga korban kebakaran.

"Kami lakukan identifikasi terhadap korban sesuai dengan standar interpol. Kita laksanakan pemeriksaan dari tanda- tanda primer dan sekunder dan tidak menutup kemungkinan dilakukan pendataan ante mortem dari pihak keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya," ujar Kepala RS Polri Kramat Jati, Brigjen Musyafak kepada wartawan, Jumat (9/8/2019). ( Baca Juga: (Baca juga: Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang)
Untuk pemeriksaan gigi dan pengambilan sampel DNA sudah selesai dilakukan. Ini merupakan cara terakhir
yang bisa dilakukan. "Jadi kami juga ambil sampel DNA dari pihak keluarga korban, dalam hal ini orang tua atau anak korban," paparnya.

Nantinya pihaknya juga akan meminta keterangan dari pihak keluarga apakah korban pernah melakukan pemeriksaan gigi di suatu tempat. Harin ini keluarga korban sudah mendatangi RS Polri Kramat Jati untuk menjemput. Namun pihaknya belum mengizinkan karena tengah menunggu hasil data antemortem.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran menelan korban jiwa di salah satu rumah toko (ruko), Jalan Raya Cipayung, Jakarta Timur, Jumat pagi. Tiga karyawan ruko tewas dalam peristiwa itu.

Ruko yang terbakar merupakan agen penjual makanan ringan dan plastik. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat membesar.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5362 seconds (0.1#10.140)