Kasus Penggelapan Mobil, Pablo Benua Akui Beli Dua Mobil dari Leasing

Rabu, 31 Juli 2019 - 10:17 WIB
Kasus Penggelapan Mobil, Pablo Benua Akui Beli Dua Mobil dari Leasing
Kasus Penggelapan Mobil, Pablo Benua Akui Beli Dua Mobil dari Leasing
A A A
JAKARTA - Polisi memeriksa Youtuber Pablo Benua untuk melengkapi berkas perkara kasus penipuan dan penggelapan mobil. Dalam kasus ini, Pablo mengakui telah membeli dua mobil pada perusahaan pembiayaan PT ACC.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan terhadap Pablo kemarin dilakukan untum menyelidiki satu laporan yang masuk ke Polda Metro Jaya pada Februari 2018 lalu. Dalam laporan itu, Pablo diduga telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan dua mobil kredit.

"Prinsipnya tersangka mengakui dia mengajukan pembelian mobil HRV dan Jazz, tapi memberikan pada stafnya. Artinya yang mengelola atau yang meminjam itu si stafnya," ujarnya pada wartawan, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, keterangan Pablo cukup memenuhi berkas perkara sehingga penyidik sudah tidak membutuhkan keterangan Pablo. Namun, polisi bakal mengevaluasinya dan bila memang polisi membutuhkan keterangan akan kembali memanggil saksi.

"Untuk sementara cukup terkait kasus yang dilaporkan PT ACC dan kalau masih ada kekurangan kita periksa kembali," katanya. ( Baca: Youtuber Pablo Benua Ditetapkan Tersangka Kasus Penggelapan )

Untuk diketahui, Pablo diduga telah menipu 32 mobil kredit. Sebanyak 32 mobil ini terdapat dalam dua laporan polisi, laporan pertama dua mobil dan laporan kedua 30 mobil.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7476 seconds (0.1#10.140)