Tabraki Pengendara, Taksi Bluebird Ringsek Diamuk Ojol

Jum'at, 26 Juli 2019 - 10:24 WIB
Tabraki Pengendara, Taksi Bluebird Ringsek Diamuk Ojol
Tabraki Pengendara, Taksi Bluebird Ringsek Diamuk Ojol
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral berisi rekaman gambar mobil taksi Bluebird diamuk massa yang didominasi oleh ojek online (ojol). Berdasarkan informasi yang diterima, peristiwa itu terjadi di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Kamis malam kemarin.

Akibat perusakan ini, mobil taksi itu mengalami rusak parah. Kaca depan pecah akibat dirusak dan kap mesin mobil penyok.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Johanes Kindangen mengatakan, penyebab perusakan ini karena sopir taksi Bluebird mengemudikan kendaraan secara ugal ugalan. Awalnya, kata dia, sang pengemudi mengendari mobilnya dari arah Monas menuju Hayam Wuruk, Jakarta Barat.

Kebetulan, jalanan di sana tengah macet karena jam pulang kantor. Si pengemudi taksi yang belum diketahui identitasnya ini sempat memundurkan kendaraanya hingga menabrak mobil di belakangnya.

"Pengemudi di belakangnya ini marah. Dia langsung dikejar. Sambil diteriakin 'maling'," kata Johanes kepada wartawan, Jumat (26/7/2019).

Sopir taksi yang panik langsung kabur. Ia lantas menabraki beberapa pengendara ojol yang tengah berada di trotoar dan di pinggir jalan yang tengah menunggu penumpang. "Banyak ojol yang ditabrakin tuh. Marah lah mereka," tambahnya.

Karena memancing kemarahan para pengemudi ojol, sopir yang ketakutan langsung tancap gas. Ia nekat memasuki jalur busway. "Masuk ke busway di Gajah Mada situ," jelas dia.

Sontak, si sopir yang tak bisa bergerak langsung dipalang sejumlah pengemudi ojol dengan memaki sang sopir yang tampak seperti orang bingung.

Johanes menjelaskan, si sopir langsung diamankan oleh anggota Polsek Metro Gambir agar tak menjadi sasaran amuk massa. "Untungnya sopir ini gak luka. Hanya mobilnya saja yang rusak parah. Dia langsung dibawa ke unit Lantas," terang Johanes.

Menurut Johanes, pihaknya bakal mengusut kasus pengerusakan oleh oknum ojol. Nantinya, penyidik bakal menunggu laporan dari PT Bluebird yang merasa keberatan.

"Pihak Bluebird kan belum bikin LP. Masih di Lantas sekarang karena sopir ini amankan diri sendiri, yang penting selamat dulu," jelas Johanes.

Dia mengatakan, kepolisian juga mempersilakan pihak Bluebird untuk bikin laporan kerusakan. "Kalau bikin LP perusakan bisa aja dia," tambah Johanes.

Sampai saat ini, dari pihak ojol belum ada yang diperiksa. "Kami tunggu lantas dulu. Kan mereka yang urus soal Laka," jelas Johanes.

Adapun sopir Blubird akan dijadikan tersangka kasus lalu lintas. "Dia kan nabrak. Namun, dia bisa juga melapor soal pengerusakan. Abis itu dia mau bikin LP pengerusakan," tutup Johanes.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4715 seconds (0.1#10.140)