HUT DKI ke 492, Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Betawi

Sabtu, 22 Juni 2019 - 15:14 WIB
HUT DKI ke 492, Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Betawi
HUT DKI ke 492, Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat Betawi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh masyarakat Betawi. Ucapak itu disampaikan Anies disela-sela upacara peringatan HUT DKI Jakarta ke 492 di Lapangam Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019).

Anies mengatakan, warga Betawi merupakan masyarakat yang ramah terhadap warga asal daerah manapun yang bermukim di Ibu Kota. Tidak hanya itu, kata dia, warga Betawi juga telah setia menjaga kotanya selama ratusan tahun.

"Karena begitu bicara perjalanan Jakarta 492 tahun maka masyarakat Betawi lah yang menjadi penjaga Ibu kota selama ratusan tahun," pungkasnya.

Selain itu, kata dia, masyarakat Betawi juga sebagai tuan rumah yang baik di wilayahnya.

"Warga Betawi menjadi tuan rumah yang ramah kepada semua yang bermukim di kota ini tumbuh berkembang gagasan-gagasan sehingga membuat kita memiliki persatuan seperti sekarang ini," kata Anies.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menilai, kalau keramahan dan keterbukaan masyarakat Betawi membuat ibu kota menjadi daerah sebagai simpul perkonomian, kebudayaan dan persatuan.

"Keramahan, kesetaraan, keterbukaan masyarakat Betawi memungkinkan kota ini menjadi simpul bagi kegiatan perekonomian, simpul kegiatan budaya, dan simpul persatuan bagi Indonesia," papar Anies.

Tidak hanya itu, Anies juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian dan TNI serta semua pihak yang sudah menjaga kota Jakarta selama ini dari ancaman-ancaman yang dapat merusak.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5367 seconds (0.1#10.140)