Angkutan Motor Gratis dengan Kereta Api Tahun Ini Naik 11,6 Persen

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:03 WIB
Angkutan Motor Gratis dengan Kereta Api Tahun Ini Naik 11,6 Persen
Angkutan Motor Gratis dengan Kereta Api Tahun Ini Naik 11,6 Persen
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan pada angkutan lebaran 2019 ini menggelar angkutan motor gratis (motis). Dalam mudik motor gratis tahun ini, terjadi peningkatan 11,6 Persen dari tahun lalu.

"Tahun ini sebanyak 19.141 unit motor telah diangkut menggunakan KA, meningkat 11,6% dari tahun lalu sebanyak 17.147 unit motor. Untuk okupansinya sepeda motor yang dilayani program motis ini mencapai 105,7% dari kuota 18.096 sepeda motor," ungkap Dirut PT KAI Edi Sukmoro, Rabu (19/6/2019).

Angkutan Mudik Motor Gratis Dengan Kereta Api 2019 digelar untuk tujuan, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Semarang, Jakarta-Tegal, Jakarta -Pekalongan, Jakarta-Bojonegoro, Jakarta- Babat, Jakarta-Cepu, Jakarta-Ngrombo, Jakarta-Purwokerto, Jakarta- Kutoarjo, Jakarta-Gombong, Jakarta-Kroya, dan Jakarta Kebumen.

Selain itu Mudik Motor Gratis Kereta Api juga terdapat tujuan Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Klaten, Jakarta-Solo, Jakarta-Madiun, Jakarta-Kertosono, dan Jakarta-Kediri.

Tujuan Subsidi Angkutan Motor antara lain mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh pemudik dengan menggunakan sepeda motor.

Mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang disebabkan oleh sepeda motor pada saat penyelenggaraan angkutan lebaran 2019.

Pada saat penyelenggaraan angkutan lebaran, konsumsi penggunaan bahan bakar minyak (BBM) meningkat, oleh karena itu perlu didukung angkutan massal yang tepat.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada pengguna jasa kereta api atas kepercayaan menggunakan KA sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik/balik lebaran tahun ini," tutup Edi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8920 seconds (0.1#10.140)