Massa Aksi di Sekitar MK Bubarkan Diri dengan Tertib

Selasa, 18 Juni 2019 - 17:39 WIB
Massa Aksi di Sekitar MK Bubarkan Diri dengan Tertib
Massa Aksi di Sekitar MK Bubarkan Diri dengan Tertib
A A A
JAKARTA - Sejumlah massa dari berbagai elemen masyarakat di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat telah membubarkan diri usai melakukan aksi di kawasan Patung Kuda, tak jauh dari Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan pantauan, massa aksi sudah membubarkan dirinya jauh sebelum pukul 17.00 WIB dari kawasan Jalan Medan Berdeka Barat. Adapun massa telah melakukan aksi sejak pukul 10.00 WIB di kawasan Patung Kuda.

Mereka melakukan aksi untuk mengawal jalannya persidangan gugatan Pilpres 2019. Mereka beraksi dengan membawa sejumlah spanduk, poster, memakai pakaian berkostum, dan berdoa bersama di Jalan Medan Merdeka Barat.

Massa mengaku bakal kembali melakukan aksi pada sidang gugatan Pilpres 2019 selanjutnya di lokasi yang sama. Aksi mereka dilakukan untuk mendukung MK dalam mengambil putusan sidang secara seadil-adilnya.

Meski massa sudah membubarkan diri, polisi masih terus melakukan penjagaan di sekitar MK mengantisipasi terjadinya hal tak diinginkan saat sidang tengah berjalan. Polisi pun masih melakukan penutupan di Jalan Medan Merdeka Barat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7444 seconds (0.1#10.140)