Ribuan Personel TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di Depan Gedung MK

Jum'at, 14 Juni 2019 - 08:06 WIB
Ribuan Personel TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di Depan Gedung MK
Ribuan Personel TNI-Polri Gelar Apel Pengamanan di Depan Gedung MK
A A A
JAKARTA - Ribuan personel Polri/TNI menggelar apel pengamanan dalam rangka sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (14/6/2019). Berdasarkan pantauan, ribuan pasukan gabungan yang terdiri dari TNI-Polri itu berbaris secara rapi di depan Gedung MK.

Apel tersebut dipimpin Kapolrestro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan dan Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana. Harry berpesan bahwa TNI-Polri dalam pengamanannya tidak menggunakan senjata api.

"Anggota TNI-Polri yang melaksanakan pengamanan tidak menggunakan senjata api," ujar Harry saat memimpin apel pengamanan di depan Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Harry juga mengingatkan agar personel yang melakukan pengamanan dapat mematuhi aturan dan standar operasional prosedur (SOP) yang ada. Saat ini kawasan di Gedung MK sudah steril dan dipagari barrier kawat berduri.

"Tolong patuhi SOP dan prosedur yang ada. Pelaksanaan di depan MK sudah steril dan diamankan," tegas Harry. Hari ini MK menggelar sidang perdana sengketa PHPU dengan agenda pemeriksaan pendahuluan. Dalam perkara ini, pihak Prabowo-Sandi menjadi pemohon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai termohon. Sementara, pihak Jokowi-Ma'ruf dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menjadi pihak terkait dalam sidang PHPU ini.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)