84 Bus Angkutan Mudik Gratis Pemprov DKI Tiba di Terminal Pulogebang

Minggu, 09 Juni 2019 - 12:06 WIB
84 Bus Angkutan Mudik Gratis Pemprov DKI Tiba di Terminal Pulogebang
84 Bus Angkutan Mudik Gratis Pemprov DKI Tiba di Terminal Pulogebang
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI melalui Dinas Perhubungan DKI menyatakan gelombang arus balik pemudik gratis 2019 menggunakan bus yang disediakan Pemprov DKI telah tiba sejak Sabtu malam dan Minggu dini hari di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur.

"Peserta mudik gratis sudah mulai tiba sejak tadi malam dan dini hari di Terminal Pulogebang," ujar Sigit Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (9/6/2019).

Sigit mengatakan, total ada 84 bus dari berbagai kota/kabupaten di Pulau Jawa yang telah tiba di Terminal Pulogebang. "84 Bus mudik gratis Pemprov DKI yang mengangkut pemudik dari berbagai kota/kabupaten tiba di Terminal Pulogebang," katanya.

Sigit membeberkan, total bus yang tiba di terminal Pulogebang sebanyak 9 bus berasal dari Ciamis, 7 bus berasal dari Kuningan, 22 bus berasal dari Pekalongan dan 14 dari Tegal. Sedangkan 11 Bus dari Jombang dan 21 bus berasal dari Semarang," jelas dia.

Kemudian Dishub DKI berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk dapat memfasilitasi para pemudik agar dapat diantarkan pulang ke tempat tujuan dengan menggunakan armada Transjakarta secara gratis.

"Peserta mudik gratis ini langsung difasilitasi shuttle Trajakarta," tuturnya.

Sekdar informasi, untuk arus balik Lebaran di tahun ini Pemprov DKI Jakarta setidaknya menyiapkan 220 bus guna mengangkut pemudik yang hendak balik ke Ibu Kota setelah merayakan Idul Fitri 1440 H di kampung halaman.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)