Pemberlakuan One Way Arus Balik Menuju Jakarta Dipercepat

Minggu, 09 Juni 2019 - 10:59 WIB
Pemberlakuan One Way Arus Balik Menuju Jakarta Dipercepat
Pemberlakuan One Way Arus Balik Menuju Jakarta Dipercepat
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali lakukan rekaya lalu lintas sistem satu arah (one way) pada Minggu (9/6/2019) pagi menuju arah Jakarta dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung sampai KM 29 Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan rekayasa lalu lintas one way arus balik pada pukul 08.24 WIB," ujar Corporate Communication Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti saat dikonfirmasi, Minggu (9/6/2019).

Irra mengatakan, pemberlakuan sistem satu arah hari ini merupakan yang terkahir karena arus balik Lebaran 2019 telah usai. "Jadwal aktivitas normal kembali pada tanggal 10 Juni 2019 ini diharapkan dapat mencairkan volume lalu lintas yang meningkat signifikan dari arah Timur menuju Jakarta," katanya.

Lebih lanjut ia membeberkan, rencana sistem satu arah hari ini maju dari jadwal yang sebelumnya akan di lakukan pada pukul 12.00 WIB. "Hari ini maju dari yang telah direncanakan sebelumnya (pukul 12.00 WIB) dan diberlakukan dengan memastikan lajur sebaliknya (arah Cikampek) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Cikampek," tandasnya.

Kemudian bagi pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju arah Timur (Cikampek/Bandung) dapat keluar di akses Tol Cikarang Barat dan selanjutnya dapat menggunakan jalan nasional Pantura.

Terakhir, PT Jasa Marga (Pesero) Tbk mengimbau bagi kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan lainnya agar menjaga jarak kendaraan serta tetap menggunakan jalur normal.

"Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman," imbuhnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5570 seconds (0.1#10.140)