Ribuan Pelayat Padati Masjid Az-Zikra, Polres Bogor Kerahkan 400 Personel

Kamis, 23 Mei 2019 - 17:06 WIB
Ribuan Pelayat Padati Masjid Az-Zikra, Polres Bogor Kerahkan 400 Personel
Ribuan Pelayat Padati Masjid Az-Zikra, Polres Bogor Kerahkan 400 Personel
A A A
JAKARTA - Polres Bogor menerjunkan 400 personel untuk pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman KH M Arifin Ilham, baik di Kompleks Majelis Azzikra Sentul maupun Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Kamis (23/05/2019).

"Pengamanan ini dilaksanakan agar tidak terjadi penumpukan para pelayat yang akan melaksanakan takziah," ungkap Kapolres Bogor AKBP A.M Dicky, Kamis (23/05/2019).

Selain itu kepolisian juga telah mensiagakan personelnya di berbagai titik jalur guna memperlancar pengawalan mobil jenazah dan rombongan pelayat dari Bandara Halim Perdana Kusuma yang dilanjutkan mengarah ke Masjid Az-Zikra Sentul untuk disalatkan dan disalatkan kembali di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur, Kabupaten Bogor yang kemudian dimakamkan.( Baca: Ustaz Arifin Ilham Wafat, Jamaah Masjid Az-Zikra Gelar Zikir Bersama )

"Bentuk penghormatan kami kepada almarhum, kami prediksi akan terjadi kepadatan, karena antusiasme masyarakat dengan sosok almarhum. Situasi bagaimana pun nanti personel akan disiagakan sebanyak 400 orang, tidak ada rekayasa atau pengalihan hanya ada pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saja oleh petugas," jarnya.

Untuk menghindari kepadatan di dalam dan sekitar rumah duka, pihaknya menghimbau agar para pelayat yang akan melaksanakan takziah untuk menyesuaikan diri dengan titik keberangkatan.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)