Imbas Demo 22 Mei, Penutupan Rute Transjakarta Bertambah

Rabu, 22 Mei 2019 - 20:35 WIB
Imbas Demo 22 Mei, Penutupan Rute Transjakarta Bertambah
Imbas Demo 22 Mei, Penutupan Rute Transjakarta Bertambah
A A A
JAKARTA - Transjakarta menutup sejumlah rute. Hal ini sebagai imbas dari demo 22 Mei yang terjadi di sejumlah titik di Jakarta.

Rute layanan yang kembali dihentikan, yakni layanan Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan (1F), Stasiun Palmerah-Tosari (1B), Kebayoran Lama-Tanah Abang, (8C) Kebayoran-Grogol (9E), Tanah Abang-Blok M (1N), Senen-Tanah Abang (1R), Dukuh Atas-Tanah Abang (DA2), dan Dukuh Atas-Kota (DA4).

Kemudian Harmoni-Bundaran Senayan (GR1), Tanah Abang Explorer (GR2), dan Kampung melayu-Tanah Abang yang berhenti beroperasi (5F). Selain itu, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) juga sementara menutup layanan Pinang Ranti (Koridor 9) maupun Kebayoran Lama-Grogol (9E).

"Penghentian sejumlah layanan sementara karena jalur ditutup. Bus belum bisa melintas sampai pihak berwenang menyatakan situasi kondusif," kata Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono pada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Selain penghentian sementara di sejumlah rute, Transjakarta juga melakukan penyesuaian layanan. Baik itu pengalihan maupun perpendekan, seperti Blok M-Kota (Koridor 1) dan Pulo Gadung-Harmoni (Koridor 2).

"Diharapkan situasi segera kondusif agar layanan Transjakarta kembali normal. Operasional bus bisa berjalan sesuai rencana dan masyarakat bisa beraktivitas," ujarnya.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6716 seconds (0.1#10.140)