Akan Geruduk Bawaslu dan KPU, Eggi Sudjana Sebut Ini Bukan Makar

Kamis, 09 Mei 2019 - 14:01 WIB
Akan Geruduk Bawaslu dan KPU, Eggi Sudjana Sebut Ini Bukan Makar
Akan Geruduk Bawaslu dan KPU, Eggi Sudjana Sebut Ini Bukan Makar
A A A
JAKARTA - Peserta dari Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan & Kebenaran (GERAK) terus berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Diketahui, GERAK berencana akan menggelar unjuk rasa di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Maksud kedatangan mereka guna menuntut penyelenggara Pemilu mendiskualifikasi Pasangan Calon No 01 Jokowi - Maruf.

Inisiator aksi, Eggi Sudjana mengatakan kegiatan ini bukan merupakan bentuk makar. Melainkan kegiatan untuk mengkritisi dugaan kecurangan dalam pemilu 2019.

"Ini upaya kita untuk mengkritisi kecurangan pemilu atau pemilu yang curang, bukan makar. Ini wujud dari people power yang disahkan secara konstitusi UUD 1945 pasal 1 ayat 2," jelas Eggi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Rencananya usai melaksanakan salat Dzuhur rombongan GERAK akan bergerak menuju KPU dan Bawaslu. Ia melanjutkan, dasar aksi mereka yakni pada pasal 28 E ayat 3, berserikat, berkumpul, bebas menyatakan pendapat. Kemudian lebih teknisnya lagi UU No 9 Tahun 98 tentang unjuk rasa.

"Unjuk rasa ini sudah kami beritau ke Polisi dari kemarin, Polisi memfasilitasi. Kita mau ke KPU temuin pimpinan KPU," tegas Eggi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7071 seconds (0.1#10.140)