Palak Pedagang Es Keliling, Preman Kelas Teri Didor Polisi

Selasa, 07 Mei 2019 - 19:24 WIB
Palak Pedagang Es Keliling, Preman Kelas Teri Didor Polisi
Palak Pedagang Es Keliling, Preman Kelas Teri Didor Polisi
A A A
JAKARTA - Nubertus Loe (33) preman yang kerap memalak sejumlah pedagang kaki lima ditembak petugas Polsek Cengkareng, Jakarta Barat. Nubertus ditembak kakinya lantaran berupaya menghunuskan pedang ke petugas yang hendak menangkapnya.

"Nubertus terpaksa ditembak pada bagian pahanya karena membahayakan petugas. Kita juga menciduk pelaku lain yakni, Alfridua Aben Mou," ungkap Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri, Selasa (7/5/2019).

Khoiri mengatakan, pada Jumat, 3 Mei 2019 lalu, kedua tersangka mengamuk di samping Bank Mandiri, Taman Palm Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat.
Keduanya melakukan tindakan brutal dengan mendatangi pedagang es puding, Nur Ali.

Meski telah diberi es puding gratis, namun keduanya tetap merusak gerobak milik Nur Ali. Selain memporak-porandakan pedagang es puding. Pelaku mendatangi warung rokok milik Suparman dan mencuri gunting di warung.
“Ulah kedua preman ini semakin brutal dan meresahkan warga," ujranya.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius menambahkan, petugas yang mendapat laporan adanya kejadian ini bergegas ke lokasi dan hendak menangkap pelaku. "Penangkapan pelaku tak mudah. Saat dibekuk, keduanya sempat melawan menggunakan parang, Nurbertus mencoba menyerang polisi. Aksi itu dibalas anggota dengan melutuskan tembakan ke paha pelaku," kata Antonius.

Akibat perbuatannya keduanya terancam hukuman di atas tiga tahun lantaran dianggap melanggar Pasal 170 KUHP jo 351 KUHP.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1570 seconds (0.1#10.140)
pixels