Masjid Istiqlal Siapkan 17 Program Selama Ramadhan

Minggu, 05 Mei 2019 - 20:03 WIB
Masjid Istiqlal Siapkan 17 Program Selama Ramadhan
Masjid Istiqlal Siapkan 17 Program Selama Ramadhan
A A A
JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadhan, pengelola menyiapkan 17 program di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Berbeda dengan sebelumnya, tahun ini tidak digelar acara pesantren kilat.

"Ada sebanyak 17 program dari kami di Masjid Istiqlal untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Tahun ini tak ada pesantren kilat karena aulanya direnovasi," ngkap Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal, Abu Hurairah pada wartawan, Minggu (5/5/2019).

Menurut Abu, 17 program itu di antaranya berbuka puasa bersama, tausiah menjelang buka puasa bersama, salat Maghrib dan Isya bersama, ceramah jelang tarawih dan tarawih bersama. Lalu, kata dia, ada juga tadarusan, kuliah subuh, sahur bersama, dan itikaf yang mana sudah diperbolehkan sejak awal puasa.( Baca: Selama Ramadhan, Masjid Istiqlal Siapkan 2.000 Takjil Setiap Hari )

Selain itu, ada juga penerimaan infaq dan sedekah serta santunan pada anak yatim. Dia menambahkan, untuk tarawih pertama di Masjid Istiqlal, bakal dilakukan sebanyak 23 rakaat, sama sebagaimana pada bulan puasa di tahun-tahun sebelumnya. Namun, masyarakat yang ingin salat tarawih sebanyak 11 rakaat pun dipersilahkan.

"Masyarakat kalau mau sebelas (rakaat) nanti dirakaat delapan kan ganti Imam tuh, nah silakan kalau mau witir, tapi kalau mau 23 rakaat lanjut saja," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6277 seconds (0.1#10.140)