Pendukung Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran di Tanjung Priuk

Minggu, 28 April 2019 - 21:05 WIB
Pendukung Jokowi-Maruf Gelar Syukuran di Tanjung Priuk
Pendukung Jokowi-Ma'ruf Gelar Syukuran di Tanjung Priuk
A A A
JAKARTA - Sejumlah organisasi gabungan pendukung Jokowi menggelar syukuran suksesnya Pemilu 2019 di Warakas, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu (28/4/2019). Acara yang dihadiri ratusan simpatisan ini diisi dengan orasi politik dan potong tumpeng atas kemenangan sementara Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin versi quick count atau hitung cepat.

"Ini adalah kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan kita bersama," ujar Sekretaris Jenderal Komite Rakyat Nasional (Kornas)-Jokowi, Akhrom Saleh dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Minggu (28/4/2019).

Di tempay yang sama, Sekretaris Jenderal Masyarakat Pemerhati Pangan (MAPPAN) Indonesia, Kapriyani mengatakan, relawan Jokowi mengadakan acara bersama di beberapa titik, sebagai wujud syukur atas terselenggaranya pemilu dengan damai.

"Sekarang sudah enggak ada lagi pendukung 01 dan pendukung 02, yang ada hanya pendukung persatuan Indonesia," kata Kapriyani.

Senada dengan Kapriyani, Sekretaris Jenderal Almisbat, Piryadi menyatakan hal yang sama. Kata dia, dia meminta, lupakan segala perbedaan pandangan politik yang telah berlalu, sudah saatnya masyarakat Indonesia bersatu kembali.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Projo Handoko dalam orasinya menegaskan, bahwa syukuran yang diselenggarakan ini adalah sebagai salah satu apresiasi kepada rakyat Indonesia yang menggunakan hak pilihnya.

"Meskipun hitungan sementara Jokowi-Ma'ruf unggul atas pasangan Prabowo-Sandi, namun kami akan menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU), kita semua harus bersabar," pungkas Handoko.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)