Banjir Akibat Sungai Cikeas Meluap, 14 Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Lepas

Minggu, 28 April 2019 - 02:40 WIB
Banjir Akibat Sungai Cikeas Meluap, 14 Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Lepas
Banjir Akibat Sungai Cikeas Meluap, 14 Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Lepas
A A A
BOGOR - Belasan ular sanca lepas dari tempat pemeliharaan milik warga yang banjir akibat meluapnya Sungai Cikeas, Kabupaten Bogor. Warga diimbau waspada karena saat ini sebagian ular yang lepas masih berkeliaran. Hingga Sabtu malam, petugas dibantu warga masih terus melakukan pencarian dengan menyisir pemukiman warga yang tergenang banjir.

"Warga dimohon waspada terkait lepasnya 14 ekor ular sanca peliharaan warga Parungdendek Wanaherang dan Citeureup akibat meluapnya Sungai Cikeas," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho
dalam akun Twitternya, Sabtu (27/4/2019) malam.



Sutopo menyebutkan, panjang ular sanca yang lepas mencapai 4 meter. Sejauh ini baru enam ekor ular sanca yang telah ditemukan dan sisanya delapan ekor masih dicari. Jika ada warga yang menemukan diimbau melaporkan kepada petugas/relawan.

"Empat ular sanca ditemukan di Vila Mahkota Pesona RT 10/25, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor," katanya.

Menurut Sutopo, hampir setiap tahun Sungai Cikeas meluap menyebabkan banjir. Sebanyak perumahan terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Cikeas ini, seperti perumahan Vila Nusa Indah 3 dan Vila Mahkota Pesona di Desa Bojongkulur, dan Perum Cibubur City di Desa Nagrak. "Mohon segera selesaikan turap tanggul," tutupnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)