Taufik Gerindra Benarkan Warga Pembawa Amplop Anak Buahnya

Selasa, 16 April 2019 - 19:35 WIB
Taufik Gerindra Benarkan Warga Pembawa Amplop Anak Buahnya
Taufik Gerindra Benarkan Warga Pembawa Amplop Anak Buahnya
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik membenarkan kabar adanya penangkapan seorang warga di dekat rumahnya, Jalan Warakas III, Gang 6, Samping Pos RW 01. Warga yang diduga salah seorang anak buahnya yang diketahui tengah membagi-bagikan amplop.

"Ya, yang ditangkap namanya Charles Lubis, beliau kader Gerindra. Beliau memang ditangkap aparat kepolisian Jakarta Utara karena dituding bagi-bagi amplop untuk uang politik," kata Taufik kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Dia pun dengan tegas membantah isu ataupun kabar kalau bagi-bagi amplop yang dilakukan oleh anak buahnya itu dalam sebagai politik uang.

"Amplop yang dibagikan itu bukan untuk politik uang. Amplop yang berisi uang itu dibagikan untuk kepentingan saksi saat mereka bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sekali lagi saya tegaskan bukan dalam upaya politik uang," katanya.

Bahkan Taufik mengatakan, ketika amplop itu dibagikan untuk kepentingan saksi maka tidak ada hal yang dilanggar.

"Saya langsung komunikasi dengan pihak Bawaslu terkait hal ini. Pihak Bawaslu mengatakan ke saya kalau memang amplop berisi uang itu untuk kepentingan saksi maka tidak ada masalah," kata Taufik.

Bahkan sampai berita ini diturunkan Taufik mengatakan, kalau anak buahnya Charles Lubis masih menjalani proses pemeriksaan di Polres Jakarta Utara.

Sebelumnya, Bawaslu Jakarta Utara mengamankan seorang warga yang diduga terlibat politik uang. Saat ini Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Bawaslu Jakarta Utara masih memeriksa terduga pelaku.

"Ada satu orang yang ditangkap, warga biasa. Artinya, kelanjutannya saya belum tahu karena masih diproses," kata Ketua Bawaslu Jakut Mochammad Dimyati.

Dimyati mengatakan terduga yang ditangkap bernama Carles Lubis. Carles ditangkap di depan rumah Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik.

"Ketangkapnya 17.30 WIB di wilayah Warakas, di depan rumah Pak Taufik, di posko kemenangannya," ujar Dimyati.

Petugas Sentra Gakkumdu Bawaslu Jakarta Utara mengamankan sejumlah amplop dari lokasi tersebut. (Baca Juga: Diduga Terlibat Politik Uang, Satu Orang Diamankan Dekat Rumah Caleg
"Rencananya semalam mau ada kegiatan ngumpulin saksi-saksi, RW yang jadi korwil (koordinator wilayah)," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3744 seconds (0.1#10.140)