Jemput Bola, Imigrasi Jakbar Layani Karyawan Kantor Sekretariat Negara

Kamis, 14 Maret 2019 - 23:01 WIB
Jemput Bola, Imigrasi Jakbar Layani Karyawan Kantor Sekretariat Negara
Jemput Bola, Imigrasi Jakbar Layani Karyawan Kantor Sekretariat Negara
A A A
JAKARTA - Pelayanan jemput bola kembali dilakukan Kantor Imigrasi Klas 1 Jakarta Barat. Kali ini pelayanan tersebut dilakukan di Kantor Sekretariat Negara di Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

‎Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Jakarta Barat, Lumaksono mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari pelayanan yang dilakukan pihaknya. “Kami sengaja melakukan ini. Mendatangi kantor agar kegiatan ini tak mengganggu aktivitas kantornya. Sebanyak 100 orang terlayani 100 orang sejak pukul 08.00 WIB,” kata Lumaksono kepada SINDOnews pada Kamis (4/3/2019).

Sebelumnya terhadap layanan ini, Kantor Imigrasi Jakarta Barat telah membuka beberapa pelayanan, seperti membuka kantor pembantu di Universitas Binus dan Lippo Mall Puri, Kembangan beberapa waktu.

Lumaksono melanjutkan, melalui mobil pelayanan keliling. Pemohon bisa langsung melakukan proses pembuatan dan perpanjangan SIM.

“Pembayaran langsung dilakukan melalui PT Pos yang juga telah bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Jakarta Barat,” ucapnya.

Kepala Biro Umum Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara, Piping Supriatna menyambut baik kegiatan ini. Ia menilai dengan kegiatan membantu pekerjaan pegawainya, terlebih mereka bekerja untuk pelayanan.

“Jadi kalo ngurus begitu harus cuti. Nah kalo datang langsung, mereka tidak perlu lama untuk meninggalkan pekerjaannya,” tutup Piping sembari mengharapkan kedepannya kerjasama ini dapat dilakukan kembali.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)