Tesona-Bank Sampah Induk Gesit Gelar Workshop Cara Daur Ulang di CFD

Minggu, 10 Maret 2019 - 18:53 WIB
Tesona-Bank Sampah Induk Gesit Gelar Workshop Cara Daur Ulang di CFD
Tesona-Bank Sampah Induk Gesit Gelar Workshop Cara Daur Ulang di CFD
A A A
JAKARTA - Tesona mengadakan mini workshop cara mendaur ulang kemasan Tesona menjadi barang yang lebih bermanfaat, bekerja sama dengan Bank Sampah Induk (BSI) Gesit, Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2019).

Pengelola BSI Sri Endarwati menyambut positif kegiatan yang dilakukan Tesona. Menurut dia, dengan adanya pembinaan dan pelatihan dari Tesona, maka masyarakat dapat memanfaatkan sampah plastik menjadi suatu karya seni.

“Sampah ini tidak lagi menjadi penghambat saluran air yang menjadi penyebab banjir atau sampah yang merusak lingkungan. Namun sebaliknya bisa dijadikan barang bernilai seni dan bermanfaat. Seperti dijadikan tas, tempat tisu, pot bunga, atau pun tempat pensil. Sehingga dari sampah plastik yang tidak berguna menjadi barang berharga,” kata Sri di lokasi acara Workshop yang digelar bersamaan Car Free Day (CFD), di Jalan MH Thamrin, Jakarta.

Group Product Manager Tesona Jane Selly menjelaskan, kegiatan “Tebar Pesona bersama Tesona Premium Iced Tea” tidak hanya sekadar kegiatan peluncuran produk Tesona. Namun juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya pemanfaatan sampah plastik.

“Kerja sama dengan BSI ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Tesona terhadap permasalahan sampah plastik. Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan sampah plastik agar dapat diolah menjadi barang yang bernilai guna,” kata Jane.

Selain itu workshop, dalam kegiatan “Tebar Pesona bersama Tesona Premium Iced Tea” juga digelar senam “Pound Fit” berkolaborasi dengan “Angel Percussion”. Sejumlah performer yang terdiri dari sekolah dan komunitas juga menampilkan pertunjukan terbaiknya.

Seperti SMA 6 dengan penampilan cheerleaders, SMA Gonzaga yang menampilkan capoeira, serta penampilan breakdance dari Bboys. Pada kesempatan yang sama, pengunjung juga bisa mengikuti “Tebar Pesona Challenge” berhadiah voucher belanja jutaan rupiah, caranya yakni dengan membuat dokumentasi menarik tentang “Tebar Pesona dengan Tesona” selama acara berlangsung, posting di Instagram, tag@TesonaIcedTea dan gunakan tagar #TebarPesona #CFDJkt.

Para pengunjung juga diajak untuk menuliskan quote menarik tentang “Seberapa Tebar Pesonanya Lo?” di Tesona Tree yang diletakkan di sebelah photobooth Tesona. Setiap yang berpartisipasi akan mendapatkan sample Tesona dan 10 quote terbaik juga mendapatkanvoucher belanja bernilai jutaan rupiah.

“Selain di Jakarta, kegiatan “Tebar Pesona dengan Tesona Premium Iced Tea” ini juga akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia. Seperti Bekasi, Bandung, dan kota lainnya,” pungkas Jane.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5559 seconds (0.1#10.140)