Komplek Green Garden Kembali Tergenang, Kawasan Sekitar Macet Parah

Selasa, 05 Maret 2019 - 11:42 WIB
Komplek Green Garden...
Komplek Green Garden Kembali Tergenang, Kawasan Sekitar Macet Parah
A A A
JAKARTA - Banjir kembali melanda Komplek Perumahan Green Garden, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (5/3/2019). Akibat banjir tersebut, jalan sekitar tergenang dan kemacetan makin parah.

Disisi lain, genangan yang terjadi disebabkan karena hujan deras yang melanda kawasan itu. Disusul dengan kiriman air dari Bogor, membuat kali tak mampu menampung debit air, imbasnya luapan terjadi di sejumlah titik.

Pantuan SINDOnews, genangan yang terjadi di kawasan Green Garden terlihat sejak Selasa (5/4/2019) pagi tadi. Cekungan di kawasan itu membuat air dari sejumlah titik berkumpul. Kolam besar terlihat di kawasan ini. (Baca Juga: Hujan Lokal, Dua RW di Petogogan Terendam Banjir)

Akibat genangan, kemacetan di kawasan itu tak terhindarkan. Sejumlah kendaraan yang melintas terpaksa mengurangi kecepatan dan menghindari genangan. Imbasnya kepadatan lalu lintas tak terhindarkan, bunyi klakson terdengar di jalan itu.

Tak hanya di jalanan, genangan juga melanda sejumlah pemukiman di dua RW 07 dan 08 di kawasan itu. Ketinggian air diketahui mencapai 70 sentimeter. “Udah dari pagi mas, macetnya ngga kurang,” kata Tata (35) warga melintas di lokasi.

Tata mengaku aneh dengan genangan Green Garden. Sebab banjir di kawasan ini terakhir kali terjadi tahun 2014 lalu. Kala itu sejumlah warga sempat meninggalkan rumah karena genangan masuk ke dalam. “Banjirnya sampai tiga harian,” tambahnya. (Baca juga: DKI Buat 100 Sumur Resapan di Monas )

Kasie Pemerintahan dan Ketertiban Kelurahan Kedoya Utara, Mustamin mengatakan informasi dari banjir telah diinformasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ia kemudian diperintahkan untuk menangani kemacetan disana.

“Makanya dari pagi kita dah disini kok. Jagain lalu lintas supaya ngga macet makin parah,” ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3691 seconds (0.1#10.140)