Polisi Angkat Kapal Nelayan Terbakar di Muara Baru ke Darat

Senin, 25 Februari 2019 - 15:14 WIB
Polisi Angkat Kapal Nelayan Terbakar di Muara Baru ke Darat
Polisi Angkat Kapal Nelayan Terbakar di Muara Baru ke Darat
A A A
JAKARTA - Kepolisian hingga kini masih menyelidiki insiden kapal nelayan terbakar di Pelabukan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang terjadi pada Sabtu 23 Februari 2019. Salah satunya, polisi bakal melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara akan diangkat ke darat terlebih dahulu untukdilakukan olah TKP. Penyidikan itu dilakukan bersama Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri dan Indonesia Automatic Finger Print Identification System (Inafis) guna mengetahui penyebab kebakaran yang menghanguskan puluhan kapal nelayan.

"Dari Labfor Mabes Polri bisa melihat dari pada awal mula percikan api menurut keterangan saksi itu ya," ujarnya pada wartawan, Senin (25/2/2019).

Dia menambahkan, polisi sudah melakukan pengurasan air yang ada di kapal terbakar pasca pemadaman. Namun, baru saat ini kapal bisa diangkut untuk diperiksa secara maksimal.

"Kemarin upaya dikuras tapi airnya tidak kering-kering. Jadi hari ini kapal diangkat dinaikan di dok (pelabuhan). Sehingga air bisa terkuras abis jadi kering," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)
pixels