Empat Korban Ledakan di Taman Anggrek Sudah Stabil

Jum'at, 22 Februari 2019 - 21:37 WIB
Empat Korban Ledakan di Taman Anggrek Sudah Stabil
Empat Korban Ledakan di Taman Anggrek Sudah Stabil
A A A
JAKARTA - Empat korban ledakan di Mall Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, sudah mulai stabil selama menjalani perawatan medis di rumah sakit. Mereka diketahui mengalami luka bakar 20 persen serta pencegahan pembengkakan pada saluran pernapasan.

Hal itu disampaikan Kadiv Pelayanan Medis Rumah Sakit (RS) Royal Taruma, Elfrida Rinawaty. Meski begitu, kata dia, saat ini keempat korban itu masih menjalani pemeriksaan medis di RS.

"Tiga korban kebetulan perempuan, semua kami rawat intensif, karena terpapar luka bakar 20 persen dan kemungkinan juga menghirup gas. Tapi sejauh ini kondisi mereka stabil, perawatan kemungkinan dilakukan setidaknya satu minggu," terang Elfrida kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Sedangkan satu korban lainnya, kata dia, masih menjalani jalani perawatan biasa di ruang perawatan. Korban itu akan jalani operasi patah tulang pada pergelangan kaki kanan. (Baca Juga: Pengamat Pastikan Ledakan di Taman Anggrek Akibat Lalai
"Satu dari empat korban memang dirawat di ruang biasa karena luka bakarnya hanya dua persen. Tapi alami patah tulang dibagian trimalleolar ankle yakni persambungan dua tulang pada pergelangan kaki. Rencananya kami operasi sore ini," paparnya.

Biaya penanggungan korban, kata Elfrida, mulai dari pengobatan dan proses perawatan ditanggung oleh pihak Mall Taman Anggrek. (Baca Juga: Managemen Taman Anggrek Bungkam Ditanya Biaya Korban Ledakan(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)