Warga Bekasi Antusias Serbu Bazar Kartini Perindo di Margajaya

Jum'at, 22 Februari 2019 - 20:07 WIB
Warga Bekasi Antusias Serbu Bazar Kartini Perindo di Margajaya
Warga Bekasi Antusias Serbu Bazar Kartini Perindo di Margajaya
A A A
BEKASI - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kartini Perindo Kota Bekasi menggelar bazar beras dengan harga murah di Komplek Pengairan Lama, Jalan Letjen Sarbini, RT 1/1, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Kegiatan ini disambut warga setempat dengan antusias.

Dalam waktu singkat, ratusan bungkus plastik beras berisi 2,5 kg, habis terjual. Sebab, ratusan warga langsung menyerbu kegiatan tersebut. Bahkan, ratusan masyarakat kurang mampu yang didominasi ibu rumah tangga mengantre dan berdesakan untuk membeli beras murah yang dijual pengurus Kartini Perindo.

Kartini Perindo menjual satu bungkus plastik beras berisi 2,5 kilogram (kg) seharga Rp10.000. Bagi masyarakat, harga ini sangat murah bila dibandingkan dengan harga beras di pasaran yang mencapai sekitar Rp12.000 per kg. Untuk membeli beras ini, masyarakat masing-masing membawa satu kupon yang sebelumnya diberikan pengurus Kartini Perindo.

Bila tidak bisa datang ke lokasi bazar, masyarakat bisa menitipkannya kepada saudara, keluarga, atau tetangga. Kupon itu selanjutnya diberikan kepada panitia bersama uang untuk membeli beras dengan harga murah.
Warga Bekasi Antusias Serbu Bazar Kartini Perindo di Margajaya

Wakil Sekjen DPP Partai Perindo, Henky Eko Sriyantono mengatakan, bazar beras murah bertujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Dalam bazar itu, mereka menjual 250 bungkus plastik beras berisi masing-masing 2,5 kg. ”Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Cak Eko juga sebagai Caleg Partai Perindo Nomor Urut 1 Jabar 6, DPRI ini mengungkapkan, bazar murah itu juga menjadi sarana bagi para kader dan caleg Perindo untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. ”Kegiatan ini memang rutin dilakukan di Bekasi dan wilayah Indonesia lainya,” ujarnya.

Sementara Caleg DPR RI Nomer Urut 4, Dapil Jabar 6, Ricky Herbert P Sitohang mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Partai Perindo dalam program bazar murah. ”Bazar murah ini merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo terhadap kehidupan masyarakat kurang mampu. Perindo memang harus dekat masyarakat,” katanya.

Salah satu Komisaris MNC Group ini menjelaskan, alasan mengadakan kegiatan ini juga karena untuk membantu masyarakat di dalam membeli bahan pokok seperti beras. Bahkan, dalam kegiatan ini, Perindo menyiapkan 250 paket beras. ”Alhamdulillah ikut membantu kebutuhan pangan warga, terutama bantuan warga untuk membeli beras,” jelasnya.

Selain itu, Herbert memastikan jika Partai Perindo akan rutin menyelenggarakan bazar beras murah. Seperti menambah kouta beras yang disediakan. Sehingga, kata dia, kedepanya bazar beras murah ini akan diperbanyak. Hal itu melihat antusias warga yang sangat besar dengan harapan Partai Perindo terus melakukan kegiatan seperti ini.

Sementara salah satu warga yang ikut dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang dengan kegiatan seperti ini.”Kami merasa terbantu dengan bazar yang digelar Perindo ini karena kami bisa membeli beras dengan harga yang murah. Kami berharap kegiatan ini rutin dilakukan, bahkan lebih ditingkatkan,” kata Bestaria Sihombing, 59, warga setempat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)