Anies Bagikan 3.070 Kartu Pekerja untuk Buruh Bergaji UMP di DKI

Senin, 31 Desember 2018 - 13:11 WIB
Anies Bagikan 3.070 Kartu Pekerja untuk Buruh Bergaji UMP di DKI
Anies Bagikan 3.070 Kartu Pekerja untuk Buruh Bergaji UMP di DKI
A A A
JAKARTA - Pembagian kartu pekerja kembali didistribusikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di penghujung tahun 2018. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu membagikan 1.564 kartu sekaligus memenuhi jumlah penerima 3.070 kartu.

“Pagi ini kita baru menyerahkan kartu pekerja yang diberikan para pekerja di Jakarta yang penghasilannya sekitar UMP. Jumlah yang mendapatkanya di Jakarta 3.070 dan tadi kita serahkan sekitar 1.564,” kata Anies di Kramatjati, Senin (31/12/2018).

Pembagian kartu pekerja secara simbolis digelar di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. Acara tersebut sekaligus uji coba kartu pekerja di Jakgrosir Pasar Kramatjati.

“Kartu ini bisa digunakan untuk fasilitas transportasi di Jakarta, berbelanja di Jakgrosir, dan untuk kebutuhan pokok mereka bisa terpenuhi dengan kartu yang bisa kita berikan. Harapannya para pekerja di Jakarta yang penghasilannya UMP bisa hidup dangan baik, layak, dan insyallah masa depan anak-anaknya bisa lebih baik,” tutur Anies.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Andri Yansyah mengatakan, warga yang berhak mendapat kartu pekerja harus memenuhi sejumlah syarat, yakni pekerja berpenghasilan maksimal UMP plus sepuluh persen, memiliki KTP DKI, bekerja di Jakarta, dan mendapatkan rekomendasi dari asosiasi atau serikat pekerja.

“Karena yang tahu persis pekerja yang UMP 1+10 % adalah asosiasi dan para pekerja. Lalu disampaikan ke Disnaker,” ujar Andri.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)