2019, Kemenkumham DKI Bakal Jemput Bola Pembuatan Paspor

Sabtu, 29 Desember 2018 - 21:20 WIB
2019, Kemenkumham DKI Bakal Jemput Bola Pembuatan Paspor
2019, Kemenkumham DKI Bakal Jemput Bola Pembuatan Paspor
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) DKI Jakarta Bambang Sumardiono mengatakan, pada 2019, pihaknya akan mengupayakan jemput bola pembuatan paspor.

Pada akhir tahun ini, pihaknya telah menyediakan dua unit mobil keliling yang akan ditempatkan di beberapa titik untuk melayani masyakarat secara mobile.

"Tahun 2018, kami ada tambahan dua unit mobil pembuatan paspor keliling. Kami operasionalkan secara bergantian untuk melakukan pembuatan paspor," kata Bambang kepada wartawan, Sabtu (29/12/2018).

Selain itu, lanjut dia, layanan pembuatan paspor juga sudah bisa dilakukan di pusat perbelanjaan, salah satunya Lippo Mall Puri, Kembangan, Jakarta Barat.

"Di Lippo Mall Puri telah dibuat Unit Layanan Paspor (ULP) yang terletak di parkir basement. Tentu ini ke depan akan kami kembangkan lagi di beberapa pusat perbelanjaan untuk mendekatkan pelayanan dengan masyarakat, seperti yang telah kami lakukan di kampus Binus yang juga ada layanan imigrasi corner di sana," jelas Bambang.

Pada 2019, kata dia, pihaknya akan berupaya menyelenggarakan program pelayanan pembuatan paspor pada hari Sabtu dan Minggu.

"Kami intruksikan Sabtu-Minggu ada program terkait pelayanan pembuatan paspor. Kami akan gilir dan jadwalkan supaya masyarakat dapat terlayani dengan baik," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)