Kapendam Jaya Beberkan Pemicu Aksi Penembakan Terhadap Letkol Dono

Rabu, 26 Desember 2018 - 13:08 WIB
Kapendam Jaya Beberkan Pemicu Aksi Penembakan Terhadap Letkol Dono
Kapendam Jaya Beberkan Pemicu Aksi Penembakan Terhadap Letkol Dono
A A A
JAKARTA - Petugas gabungan berhasil meringkus pelaku penembakan terhadap Letkol Cpm Dono Kusprianto tak lama setelah kasus penembakan korban di Jatinegara, Jakarta Timur. Berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan pelaku, diketahui kalau pemicu aksi penembakan tersebut karena masalah serempetan kendaraan.

Kapendam Jaya, Kolonel Kristomei Sianturi membeberkan kronologis penembakan yang dialami Letkol Cpm Dono Kusprianto di Jatinegara, Jakarta Timur. Adapun pemicu kejadian itu karena adanya serempetan kendaraan mereka.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 25 Desember 2018 malam, yakni pukul 22.30 WIB korban tengah mengendarai mobil dinasnya di Jatinegara, Jakarta Timur dengan berpakaian bebas. (Baca: Geger! Anggota TNI Ditembak Pria Misterius di Jatinegara )

Sedang pelaku, saat itu juga tengah mengendarai sepeda motornya hingga terjadi peristiwa serempetan. "Terjadi serempetan dengan kendaraan motor terduga pelaku penembakan. Korban tak berhenti, lalu berusaha dikejar pelaku," ujarnya pada wartawan, Rabu (26/12/2018).

Dia menerangkan, kondisi arus lalu lintas di lokasi kejadian cukup padat saat itu sehingga pelaku pun bisa mengejar mobil korban. Saat sudah terkejar itu, pelaku memarkirkan sepeda motornya dan langsung mengeluarkan senjata apinya.

"Lalu mengeluarkan dua tembakan dari arah depan (kendaraan korban), (mobil) korban masih melaju sehingga (pelaku kembali memgeluarkan) dua tembakan di belakang," katanya.

Akibatnya, tambahnya, korban yang berada di dalam mobilnya itu pun mengenai peluru tembakan pelaku itu. Dua luka tembakan bersarang di pelipis korban dan di punggung tembus ke perut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6572 seconds (0.1#10.140)