PT KAI Kerahkan Rail Clinic untuk Bantu Korban Tsunami Banten

Senin, 24 Desember 2018 - 23:03 WIB
PT KAI Kerahkan Rail Clinic untuk Bantu Korban Tsunami Banten
PT KAI Kerahkan Rail Clinic untuk Bantu Korban Tsunami Banten
A A A
JAKARTA - PT KAI mengerahkan Rail Clinic untuk membantu korban tsunami Selat Sunda di Banten. Rail Clinic merupakan kereta kesehatan milik PT KAI yang difungsikan untuk memberikan pelayanan kesehatan.

"Selama tiga hari kedepan, terhitung sejak Senin-Rabu (24-26 Desember), Rail Clinic hadir memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana tsunami di wilayah Banten," kata Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Edi Sukmoro pada Senin (24/12/2018).

"Kami hadir disini sebagai bentuk kepedulian PT KAI terhadap masyarakat yang sedang dirundung duka karena bencana tsunami yang melanda. Harapan kami, semoga Rail Clinic dapat memberikan bantuan kesehatan dan pemulihan yang maksimal bagi korban bencana tsunami," sambungnya.

Rail Clinic peduli bencana tsunami di Banten ini akan memberi layanan kesehatan berupa layanan dokter umum, dokter gigi, lab sederhana, kebidanan dan layanan farmasi/obat. Total PT KAI (Persero) menyiagakan tenaga medis Rail Clinic tanggap darurat tsunami sebanyak 23 personel, yang terdiri dari tiga dokter umum, satu dokter gigi, 11 paramedis, satu bidan, satu apoteker, satu asisten apoteker.

Selain itu PT KAI juga menyediakan dan menyiagakan ambulans dan mobil rescue untuk membantu masyarakat di sana. Dalam waktu dekat PT KAI juga akan memberikan bantuan dalam bentuk lain yang dibutuhkan oleh para korban, sehingga dapat meringankan beban para korban bencana tsunami.

"Demi terlaksananya dengan baik dan dapat menyentuh seluruh korban tsunami yang ada di wilayah Banten, PT KAI telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang dan Kota Cilegon, Puskesmas Ciwandan, Puskesmas Cinangka, Koramil Ciwandan, dan Koramil Cinangka," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)